Please use this identifier to cite or link to this item: http://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/76
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorI Wayan Winaja-
dc.date.accessioned2019-10-01T04:21:49Z-
dc.date.available2019-10-01T04:21:49Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.isbn978-602-1586-66-2-
dc.identifier.urihttp://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/76-
dc.description.abstractPendidikan yang selama ini hampir dianggap sakral, penuh kebajikan, ternyata mengandung penindasan. Knowledge is power, bahwa pengetahuan adalah kekuasaan. Melalui pengetahuan dan kuasa pendidikan, akhirnya manusia menemui kesulitan menjadi insan yang otonom dan mandiri. Manusia menjadi sangat tergantung pada pen• getahuan yang berorientasi saintisme yang "memproduksi" teknologi, yang akhimnya membelenggu kebebasan manusia. Secara empiris pendidikan persckolahan menjadi sangat pragmatis dan menjadi identik dengan teknolo• gi. Jika keliru menggunakan pengetahuan yang berbasiskan saintisme, instrumentalis, dan teknologi, maka akan membuat kehidupan di bumi menjadi mengerikan. Pendidikan seharusnya mampu mengantarkan manusia menuju kehidupan yang lebih devasya (dewasa), cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual, serta memiliki kemandirian hidup, mampu merasakan segala keluh kesah yang berada di sekitarnya.en_US
dc.publisher: Pustaka Larasan bekerja sama dengan Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Cabang Bali,Universitas Dwijendra, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayanaen_US
dc.subjectPendidikan Persekolahanen_US
dc.subjectLandasan Pendidikan Hinduen_US
dc.titlePendidikan : Diantara Pendidikan Persekolahan dan Landasan Pendidikan Hinduen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Jurnal

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pendidikan Persekolahan .pdfProsiding Nasional (Prosiding Seminar Nasional Asosiasi Tradisi LisanTradisi Lisan Sebagai Kearifan Lokal, Nilai Budaya, Dan Pendidikan Karakter)4.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.