Please use this identifier to cite or link to this item: http://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/79
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ONLINE (E-SERVICE QUALITY) DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA UBUD INN COTTAGES DI UBUD GIANYAR
Authors: I DEWA AYU AGUNG MEGA NOVITIAH
Keywords: Kualitas Pelayanan Online (E-Service Quality)
Promosi
Keputusan Menginap
Issue Date: 2019
Abstract: Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternative. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya kualitas pelayanan online (eservice quality) dan promosi. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan online (e-service quality) dan promosi terhadap keputusan menginap baik secara parsial maupun simultan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan online (e-service quality) dan promosi terhadap keputusan menginap baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada Ubud Inn Cottages di Ubud Gianyar. Sampel penelitian ini sebanyak 99 orang responden dan metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang didahului dengan pengujian instrument penelitian dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan online terhadap keputusan menginap dilihat dari hasil t-test diperoleh t1-hitung adalah 9,832 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,671 dan nilai sig 0,00 sehingga hipotesis pertama diterima. Ada pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan menginap dilihat dari hasil t-test diperoleh t2hitung adalah 4,316 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,671 dan nilai sig 0,00 sehingga hipotesis kedua diterima. Ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan online dan promosi terhadap keputusan menginap dilihat dari F-hitung adalah 152,355 lebih besar dari F-tabel sebesar 3,15 sehingga hipotesis ketiga diterima. Nilai koefisien determinasi yang didapat adalah sebesar 76 persen dan nilai korelasinya sebesar 0,872. Saran penelitian ini untuk menjaga kualitas pelayanan online agar tetap berkembang kearah yang positif sebaiknya pihak Ubud Inn Cottages mampu memberikan fasilitas yang sesuai seperti yang telah dijanjikan. Untuk masalah promosi sebaiknya pihak Ubud Inn Cottages harus mampu memberikan iklan ataupun sarana promosi lain agar lebih mudah dimengerti oleh konsumen. Untuk mempertahankan dan meningkatkan keputusan menginap pihak Ubud Inn Cottages harus sering memberikan informasi yang lengkap kepada konsumenya.
URI: http://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/79
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf353.09 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdf844.77 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf122.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.