Please use this identifier to cite or link to this item: http://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/1832
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorI Putu Pebriana Suryantara, IB Wirahaji-
dc.contributor.authorMade Novia lndriani-
dc.date.accessioned2021-06-08T01:21:39Z-
dc.date.available2021-06-08T01:21:39Z-
dc.date.issued2014-04-
dc.identifier.issn1979-973X-
dc.identifier.urihttp://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/1832-
dc.description.abstractTingginya kepemilikan sepeda motor berdampak langsung pada masyarakat dalam menggunakan angkutan umum. Oleh karena itu, studi mengenai kepemilikan sepeda motor sangat penting. Data yang digunakan adalah komposisi keluarga (jumlah anggota, pekerja dan pelajar/sekolah/mahasiswa, dan jumlah yang bukan pekerja dan pelajar/sekolah/mahasiswa), tujuan perjalanan (kantor, sekolah dan pusat perbelanjaan) dan pendapatan keluarga. Perangkat lunak seperti Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 20 digunakan untuk penyusunan model regresi logistik. Hasil dari penelitian kepemilikan sepeda motor pada rumah tangga di sepanjang koridor pada 2 (dua) rute Trayek Trans Sarbagita dengan jumlah 253 data adalah dari sisi sosial-ekonomi dan demografi penduduk. Prosentase tertinggi pendapatan adalah keluarga lebih besar dari Rp 3.000.000,- sampai dengan Rp 5.000.000,- sebesar 40,7%, sedangkan pendapatan terendah lebih kecil dari Rp 3.000.000,- dengan prosentase sebesar 39,9%, sementara yang berpenghasilan diatas Rp 5.000.000,- sebesar 19,4%. Kepemilikan I - 2 unit sepeda motor mempunyai prosentase tertinggi yaitu 67,6%, sedangkan kepemilikan lebih dari 2 unit sepeda motor adalah 32,4%. Adapun bentuk model pemilihan moda dari kepemilikan sepeda motor pada rumah tangga di sepanjang koridor pada 2 (dua) rute Trayek Trans Sarbagita adalah: In(_!!_)= 0,915-0,824* Jm!AnggotaKel(l )-2,531 "Pekerjaf l )-1,200*Pelajar (I) 1-p + l ,200*BknPekPel( I )-0,474*PerBek(l )+0,504 *PerSek( I )+0,003 *BknPerBekPel( I) +0,575 *Pendapatan(2) Untuk probabilitas dari rnasing-masing variabel yang berpengaruh terhadap kepemilikan sepeda motor pada rumah tangga di sepanjang koridor pada 2 (dua) rute Trayek Trans Sarbagita pada tingkat 5% atau dengan kepercayaan 95% adalah jumlah anggota keluarga > 4 orang dibandingkan dengan anggota keluarga :S 4 orang, lebih besar 56,1% (0,439-1), jumlah anggota keluarga yang bekerja > 2 orang dibandingkan dengan anggota keluarga yang bekerja :S 2 orang, lebih besar 99,92% (0,080-1 ).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProdi Teknik Sipil Fak. Teknik UNHIen_US
dc.subjectPendapatan Rumah Tangga, Kepemilikan Sepeda Motor, Regresi Logistik.en_US
dc.titleAPLIKASI METODE STATISTIK REGRESI LOGISTIK PADA PEMODELAN KEPEMILIKAN SEPEDA MOTOR PADA RUMAH TANGGA DI SEPANJANG KORIDOR TRAYEK TRANS SARBAGITAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:ARTIKEL

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17. Jurnal Nasional APLIKASI METODE STATISTIK.pdf10.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.