Please use this identifier to cite or link to this item: http://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/1834
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMade Novia Indriani-
dc.date.accessioned2021-06-08T01:34:00Z-
dc.date.available2021-06-08T01:34:00Z-
dc.date.issued2012-04-
dc.identifier.issn1979-973X-
dc.identifier.urihttp://repo.unhi.ac.id/jspui/handle/123456789/1834-
dc.description.abstractJalan Pulau Misol merupakan jalan alternatif menuju Simpang Enam dari Jalnn Teuku Urnur atau sebaliknya. Simpang Enam merupakan persirnpangan yuug sarat clengan volume arus lalu lintas, karena di daerah tersebut terdapat pusat-pusat kegiatan, seperti pusut pernukiman, pendidikan perbelanjaan clan lain sebagainya. Untk itu, perlu direncanakan tebal perkerasan yang dapat melayani beban lalu lintas yang rnelaluinya. Pada perencanaan clengan metode RDM pada JI P misol I, Sta (0+400), menghasilkan iebal perkerasan sebagai berikut: (I) Lapisan Overlay = 9cm; (2) Pelebaran : Lapisan permukaan = 9 cm: (3) Lapisan Pondasi Atas = 30 cm; clan (4) Lapsan Pondasi Bawah = 30 cm. Metode RDM merupakan metode yang baik untuk perhitungan tebal perkerasan lemur, karena selain ceput, pruktis, juga ekonomis dibandingkan dengan metocle nualisa komponen yang telah lazim digunakan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProdi Teknik Sipil Fak. Teknik UNHIen_US
dc.subjectPerencanaan Tebal Perkerasan, vletode RDM.en_US
dc.titlePERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR METODE ROAD DESIGN MODULE (Studi Kasus Jalan Pulau Misol I Denpasar)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:ARTIKEL

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
19. Jurnal Nasional Perencanaan Tebal Perkerasan.pdf8.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.